Cara Panduan

Standar Kaca Film Mobil Avanza yang Perlu Diketahui

Ditulis oleh kategori : Otomotif 26 Juli 2021

Avanza merupakan salah satu produk keluaran toyota yang saat ini masih menjadi mobil primadona di Indonesia. Agar dapat dikendarai dengan nyaman, sebaiknya Anda memasang pelapis sesuai standar kaca film mobil Avanza.

Seperti yang kita tahu, kaca film adalah suatu lapisan yang ditempelkan pada kaca mobil dengan maksud agar intensitas panas dari matahari dapat lebih diminimalisir. Dengan begitu, maka suhu kabin akan lebih seimbang dan membuat nyaman. Dengan melakukan pemasangan yang sesuai standar, maka kaca film mobil akan terlihat lebih rapi dan nyaman di pandang mata.

Standar Kaca Film Mobil Avanza

Standar kaca film mobil avanza tentu berbeda dengan standar kaca film pada brand mobil lainnya. Umumnya, mobil Avanza yang baru dibeli dari show room telah dipasang kaca film dengan standar tertentu.

Adapun kaca film depan dipasang dengan kualitas terbaik 20 hingga 40 persen. Sedangkan untuk bagian samping dan belakang terpasang kaca film dengan kualitas 60 persen.

Lazimnya, standar kaca film mobil Avanza yaitu 40%+60% atau 20% + 60%. Artinya, kaca depan mobil memakai kaca film dengan tingkat kegelapan 20% atau 40%. Adapun kaca samping dan kaca belakangnya memakai kaca film dengan tingkat kegelapan 60%.

Perlu diketahui bahwa yang harus diperhatikan tidak hanya kaca samping, namun juga kaca film depan. Pasalnya, kaca depan merupakan tempat di mana pengemudi harus melihat kondisi jalan ketika mengemudi. Oleh karena itu, jangan sampai kualitas kaca film bagian depan menjadi hal yang dikesampingkan.

Standar Kaca Film Depan Mobil

Umumnya, kaca film depan yang baik memiliki tingkat kegelapan 20 persen hingga 40 persen. Perlu digarisbawahi bahwa kaca film depan tidak boleh lebih gelap dari 40 persen dikarenakan akan mengganggu penglihatan. Hal tersebut telah disesuaikan dengan standar keamanan dalam mengendarai mobil.

Adapun ukuran kaca film mobil yang sesuai standar pada kaca samping dan belakang yaitu 60 persen atau 80 persen. Meskipun demikian, Anda perlu memilih kaca film yang terang jika dilihat dari dalam dan gelap jika dilihat dari luar mobil.

Namun, jika kaca film samping dan belakang masih di rasa kurang gelap jika di lihat dari luar. Maka Anda dapat menambah intensitas kegelapannya menjadi 80 persen. Sebagai alternatif, Anda tidak perlu mengganti kaca film yang sudah lama. Cukup timpa kaca film yang sudah ada dengan kaca film yang baru. Dengan begitu, maka tingkat kegelapan pada kaca mobil akan lebih bertambah.

Itulah penjelasan mengenai standar kaca film mobil Avanza. Dengan menerapkan pemasangan kaca film yang sesuai standar, maka hal ini akan semakin meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Tag : ,

Kalo ada tanggapannya silahkan di komentar ya.. !

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *